Sekar Yang Pertama

Satrio Rikad Dhoyo bersama Afif SIswi SDN Bobol 5 Kecamatan Sekar Bojonegoro
 Memang di ijazah tertulis sebuah title Sarjana Pendidikan. Walaupun profesi yang saya tempuh bukan sebagai pengajar. Tapi menyebarkan ilmu yang bermanfaat masih menjadi satu passion yang tertanam di relung hati. 
 
Saya suka mengajar. Suka !. Semacam Hobby. Hobby yang bisa saya ibaratkan seperti terapi revitalisasi diri. Karena setiap melihat tawa dan antusias anak-anak, semacam muncul power yang power rangers gitu di dalam arteri saya.

29 September 2014, lokasinya di SDN Bobol 5. Tempatnya jauh , tapi tidak ada cerita haru seperti yang digambarkan kebanyakan orang-orang. Karena saya benci keharuan , meskipun saya melankolis. Saya lebih suka lihat senyum. Dan di SD yang terjauh itu, senyum seorang gadis cilik nan imut mencuri mata saya.

Dia terus menerus mengacungkan tangannya , mencuri kesempatan , pandangan dan pandangan. Saya bertanya " Namamu siapa ? ". " Afif " , Jawabnya sambil tersenyum lebar. Senyumnya itu lhoo ... Gemes bingit!.

Di SDN bobol 5 ini , saya memberikan banyak cerita , motivasi dan seluk beluk tentang beberapa profesi yang pernah saya geluti. Duta wisata , Penyiar Radio , MC , Leader EO dan Tukang Sablon yang bahasa kerennya Screen Printing Artist.

Gadis cilik itu menceritakan keinginannya untuk jadi Duta Wisata. Entah apa yang dia pahami tentang Duta Wisata. Intinya dia suka pake slempang "Raka Jawa Timur Harapan 1 2009" kepunyaan saya itu.

Saya banyak bertanya kepada Afif. Tentang keluarga , aktivitas di sekolah dan lain sebagainya. Tidak peduli walau berat hari hari yang dia lalui , yang penting senang lah.

Afif, bilang pada saya. " Pak Raka , saya pengen jadi dokter ". Ya , boleh boleh saja lah ... Kalian semua bebas mau jadi apa saja. Karena memang dari kecil saya juga ingin menjadi Penyiar radio , guru , seniman , pelukis , sutradara, pembawa acara dan masih banyak lagi. Alhamdulillah semuanya pernah saya lakukan. Tidak ada hal yang nggak mungkin kok Afif. Kamu lho lucu , imut dan unyuk. Pasti bisa !

Melihat Afif , membuat saya ingin memiliki anak perempuan. By the way usia saya 24 tahun. Dan saya masih lajang lho. Saya sangat suka dengan dunia anak. Tapi, entah kenapa setelah melihat Afif keinginan memiliki anak perempuan sangat besar. 
 
Rasanya gimana ya ... Rasanya itu enak kayaknya. Andaikan Afif itu anak saya ... Ahahahaha. Ya , dia Afif . Dia adalah Sekar Yang Pertama. Sekar itu bunga. Sekar itu nama kecamatan yang kita tuju. 
 
Saya berharap suatu saat saya dan Afif bisa bertemu lagi. Dengan bentuk tubuh dan umur yang berbeda. Semoga Sekar pertama Sekar tersebut benar benar bisa mengharumkan Kecamatannya di masa yang akan datang. 
 
Suatu Kecamatan yang eksotis dan jarang dikunjungi khalayak ramai Bojonegoro yang mungkin terjebak trendset mainstream nongkrong di Alun-Alun yang itu itu saja.

Afif , kamu luar biasa. Kamu bisa Pulang ....

0 $type={blogger}:

Posting Komentar

INSTAGRAM POST